Senin, 10 Desember 2012

Cerita Pendek LPJ



Kuseret koperku perlahan saat memasuki ruang kamar sederhana ini. Di kamar ini lah nanti aku dan 2 CPNS lainnya akan tinggal sementara mulai 25 Agustus sampai 9 September 2005. Jadi kita bertiga, eh berempat dengan kamu sayang ( tapi kamu masih sembunyi dalam perut ibu ).

Aduh... kamu nendang lagi ya? Jangan protes ya sayang. Ibu harus konsentrasi nih. Mungkin kamu bosan ya di dalam sana. Koq dari tadi ibu hanya duduk seharian mendengarkan ceramah dan berdiskusi. Ga ada waktu istirahat selain Sholat dan makan. Sabar ya ! Ini semua demi masa depan ibu supaya bisa memenuhi syarat menjadi PNS.

Horeee... Kamu senang kan ? Pagi-pagi begini sudah loncat-loncat. Ini ibu lagi senam biar kita berdua tetap sehat. Walaupun dingin dan mataharipun belum muncul namun udaranya segar sekali. Kamu di dalam sana juga dengar kan ? Musiknya penuh semangat mengiringi kami.

Sayang..... Lihat tuh, kamu ga sendirian. Ada juga 2 teman ibu yang punya baby seperti kamu. Mereka juga masih sembunyi dalam perut ibunya. Kami bertiga dapat perlakuan istimewa dibebaskan dari tugas latihan baris berbaris, gerak jalan, dan kegiatan bermain games. Hahaha.... Terima kasih berkat kamu ibu jadi bisa istirahat.

Tegang nih ibu. Bukan karena kamu sayang. Tapi karena bapak komandan apel malam lagi marah-marah gara-gara ada peserta yang ga disiplin. Sabar ya, sebentar lagi kita bisa istirahat dan kamu bisa tidur tenang. Siaaaaaaap Grak ! Lapor apel malam siap dimulai !

Eh.... Ada ribut-ribut apa ya ? Ibu lihat dulu ya. Oh, bapak-bapaknya lagi pada nggosip katanya kasurnya tadi malam habis terbakar. Hihihi.... Kog bisa ya? Untung ga ikut terbakar bangunannya. Bisa batal nih kegiatannya. Hati-hati ya pak !

Aduh, ibu terlambat nih... Semua sudah ada di ruang ujian. Tempat duduk ibu di depan lagi. Doakan ya semoga ibu bisa mengerjakan semua tes dan lulus ujian akhir ini. Kamu jangan nendang-nendang dulu ya !

Ssssst.... Jangan ribut ya nak ! Bapak Wakil Bupati Berau sudah tiba. Beliau akan menutup kegiatan ini sebentar lagi. Nyanyi lagu Indonesia Raya dulu yuk ! Indonesia tanah airku tanah tumpah darahku ......

Akhirnya selesai juga kegiatan LPJ atau Pendidikan Dan Pelatihan Prajabatan Golongan III Angkatan V Tahun 2005. Semoga ibu dapat menerapkan semua ilmu yang diperoleh dan dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada negara Ayo sayang kita pulang ! Bapak sudah menjemput kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar