Minggu, 30 Juni 2013

Hashtag # Hadir Di Facebook

Akhirnya Facebook memperkenalkan hashtag(#) yang dapat di-klik untuk penggunanya. Ini merupakan alat yang telah dikenal luas untuk melihat trending topik di media jejaring sosial, seperti Twitter.


Pengguna Facebook memang telah lama mengadopsi hashtag. Biasanya digunakan sebagai tambahan untuk komentar dan status updates. Namun, mereka tidak dapat meng-klik hashtag itu untuk mencari kata dan bahan-bahan yang terkait dengan topik tersebut.


Dengan fitur baru itu, pengguna akan dapat melakukan beberapa hal. Antara lain, spesifik hashtag untuk pencarian. Misalnya,#fatherday. Pengguna juga dapat meng-klik hashtag yang menghubungkan dengan layanan lain, seperti Instagram.
"Hashtag hanya sebagai langkah awal untuk membantu pengguna lebih mudah mencari apa yang orang lain katakan tentang topik tertentu dan berpartisipasi di percakapan publik," kata Manajer Produk Facebook, Greg Lindley.

"Untuk membuat percakapan ini lebih terlihat, kami meluncurkan serangkaian fitur yang memunculkan sejumlah diskusi menarik. Sebagai langkah pertama, kami mulai dengan menghadirkan hashtag," jelasnya.
Jadi, ini bukan satu-satunya fitur yang akan dirilis Facebook. Situs besutan Mark Zuckerberg ini menjanjikan akan ada lebih banyak cara bagi pengguna untuk terlibat dalam sebuah percakapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar