Minggu, 08 September 2013

Aku Dan Duniaku














Internet bagi saya merupakan sebuah kegemaran, hiburan, sahabat, tempat mencari segala informasi dan  tempat mengekspresikan minat dan bakat yang saya miliki. Sehari tanpa internet rasanya ada yang kurang. Ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi saya. Jadi jangan heran jika saya memiliki banyak akun di berbagai situs baik  jejaring sosial, blog, maupun situs fashion. Nah, tertarik mau tau dan mau follow aku ? Berikut beberapa akun yang saya buat di berbagai situs :


WHITE SCARF RED SHOES
Ini adalah blog fashion untuk para hijaber dan fashion lover. Di blog ini saya share tentang hijab style, hijab tutorial, hijab tren, dan hijab inspiration dari para style blogger, fashion designer, hijaber, dan style icon dunia dan indonesia. Penasaran? Klik link berikut : http://surjanti.blogspot.com


ARCHIVES
Selain blog fashion saya juga memiliki blog yang berisi tentang berbagai informasi tentang edukasi, kesehatan, makanan, Islam, lirik lagu, selebriti, gadget dan social network.Tidak semua artikel yang saya posting di blog ini asli tulisan saya. Sebagian masih saya "copas" dari berbagai sumber. Saya masih berusaha belajar untuk menulis sebanyak dan sebagus mungkin. Untuk lebih jelasnya langsung aja klik link berikuit : http://jantiberau.blogspot.com


TWITTER
Jejaring sosial yang satu ini sebenarnya agak jarang saya update. Karena teman yang saya kenal di twitter ini masih  sangat sedikit. Kebanyakan teman baru. Tapi saya cukup betah juga browsing di sini karena saya bisa mendapat update terbaru tentang berbagai informasi dari tokoh-tokoh inspiratif dan para selebriti yang saya follow.Anda mau jadi salah satu follower saya? Just follow me at : @Aryzz_berau


KOMPASIANA

Walaupun bakat menulis sangat pas-pasan tapi saya tidak pernah menyerah dan selalu berusaha belajar. Saya tetap percaya diri dengan memposting beberapa artikel di Kompasiana. Bagi saya puisi adalah yang paling mudah. Di samping tidak perlu banyak kata juga karena isinya yang padat. Sehingga puisi merupakan minat awal saya dalam menulis. Mari lihat puisi saya di Kompasiana : www.kompasiana.com/Aris.Surjanti


LOOKBOOK.nu
Untuk mengekspresikan minat saya di fashion saya bergabung di situs fashion terbesar sasat ini LOOKBOOK.nu. Walau belum bisa seperti para style icon yang bisa mendapat beribu hype dalam hitungan menit, tapi saya tetap merasa puas bisa berbagi dengan para hijaber lain tentang hijab style. Karena berhijab bukan berarti tidak fashionable. Dan fashionable bukan berarti tidak shar'i. Ok girls just visit and hype my look there : Aryz surjhanti


hijabLOOK
Fashion site lagi? Hehehe.... Begitulah! Tapi yang ini fashion site khusus buat hijaber. Dan ini fashion site muslim pertama di dunia. Hijablook belum lama didirikan tapi membernya sudah banyak. Tentu saja membernya muslimah semua yang berasal dari berbagai negara di dunia. Klo kamu mau jadi member silakan buat akun di hijablook dan show to the world your best hijab style ! Akun saya di sini menggunakan username Aryz Surjhanty


PINTEREST
Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Pinterest adalah tempat paling tepat untuk berbagi apapun dalam bentuk foto. Kamu bisa upload langsung atau tinggal klik pin button dari situs-situs yang kamu sukai. Ada fashion, photography, kuliner, tips kesehatan, kecantikan, selebriti, dan berbagai informasi seru lainnya. Ayo klik pin button foto favoritmu. Temukan aku di sana dengan username Aryz.


CHICTOPIA
Situs fashion yang satu ini sudah lama saya ikuti. Tapi saya kurang update karena jumlah member yang berhijab sangat sedikit. Jadi kurang seru rasanya. Setiap saya update yang beri komentar kebanyakan non hijaber. Tentu mereka mempunyai sudut pandang dan opini yang berbeda dengan seorang hijaber. Saya pernah punya pengalaman seru di Chictopia. Suatu saat saya update dan ternyata saya ditampilakan di home feature Chictopia. Kaget karena saya berhijab koq bisa tampil di sana ( mungkin karena penampilan saya yang aneh ). Tapi senang juga sih... Hehehehe....By the way, this is my username : Arryz


HIJABOOK : Look and Style
Facebook bagi saya bukan hanya sekedar tempat untuk update status lebay dan alay. Saya jarang sekali share status di facebook. Saya lebih senang share informasi yang bermanfaat atau yang menginspirasi dari berbagai situs yang saya baca. Di facebook saya juga membuat sebuah halaman fashion hijab yang berisi tentang inspirasi para hijaber dari berbagai negara dan juga hijaber indonesia. Gaya berhijab para hijaber tersebut saya peroleh dari Facebook, Blog, Tumblr, Lookbook dan Pinterest. Kadang-kadang juga saya ambil dari foto teman-teman yang punya gaya inspiratif. Kalau kamu punya Facebook jangan lupa like ya !


SIAP  padamu negeri
Sebagai seorang guru di era ini, saya dituntut untuk kreatif dan inovatif. Salah satu caranya dengan menguasai internet. Apalagi sekarang pemerintah mengharuskan seorang guru melengkapi data administrasinya secara online.Padamu negeri merupakan salah satu program yang mengharuskan kita untuk melakukan verval NUPTK. Setelah berhasil verval saya langsung bergabung di komunitas yang terpadau dalam program ini yaitu komunitas SIAP. Di sini saya bertemu dan berbagi pengalaman dengan para guru setanah air. Seru juga rasanya seperti sedang berjejaring sosial ala Facebook.Anda seorang guru ? Ayo bergabung di SIAP ! Jangan lupa berbagi pengalaman dengan saya Aris Surjanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar